Info Sekolah SMA Negeri 4 Tanjungpinang

Mendidik, Membina dengan Penerapan Ilmu yang bermartabat Seusai dengan Agama

Home / Semua Info / Detail Info

Nov 01

Siswa SMA Negeri 4 Butuh Sampan
Di Posting Oleh : Administrator | Tanggal : 01 November 2016 | Dilihat : 154

Tanjungpinang - Banjir di Jalan Pemuda Kota Tanjungpinang tak hanya membuat pemukiman dan jalanan tergenang. Namun, hujan deras yang berdurasi sekitar hampir 2 jam mengguyur Kota Tanjungpinang juga membuat Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Tanjungpinang terendam.

"Memang di saat musim hujan begini kami butuh sampan," celetuk salah satu siswa SMAN 4 saat BATAMTODAY.COM bertandang ke sekolah tersebut, Rabu (12/8/2015).

Pantauan di lapangan, sejumlah pemukiman warga di Jalan Pemuda kembali tergenang karena hujan deras yang mengguyur Kota Gurindam ini. Genangan air sebetis orang dewasa di SMAN 4 juga merupakan imbas dari banjir yang terjadi di Jalan Pemuda.

"Motor yang terparkir di lapangan terendam, nggak tahulah hidup atau tidak," ujar Ilham, salah satu siswa.

Memang sejumlah sepeda motor yang terparkir di halaman sekolah turut tergenang. Hikmah dari banjir itu sendiri adalah, siswa tidak belajar, melainkan asyik bermain di antara genangan air berwarna coklat tersebut. Di situ juga, terlihat seorang guru yang sedang memberikan instruksi agar seluruh pelajar yang sudah sampai di sekolah agar masuk ke kelas.

"Hujan mulai deras sekitar pukul 06.30 WIB, halaman sekolah yang biasa dijadikan tempat praktik olahraga ikut tergenang," kata Edi, guru olahraga SMAN 4 Tanjungpinang saat ditemui di halaman sekolah.

Edi juga menuturkan, di SMAN 4 tersebut memang sudah sering dilanda banjir jika durasi hujan lebih dari 1 jam. Sebab, drainase yang berada di depan SMAN 4 tersebut memang dalam posisi lebih rendah dari pada saluran yang ada di SMPN 6.

"Disini, salurannya lebih rendah dari saluran di SMPN 6 yang tak jauh dari sekolah kami. Sebab, disanakan saluran pembuangan juga terhambat akibat air laut yang sedang pasang," ujarnya.

Edi juga menceritakan, seharusnya pada pagi itu ia hendak melaksanakan praktik olahraga. Lantara banjir, pelajarannya terpaksa di tunda hingga banjir benar-benar kering. Namun, melihat kondisi awan yang mulai menggumpal, ia sendiri belum bisa memprediksikan kapan banjir akan surut.

"Kalau memang tak hujan lagi, genangan ini akan surut selama 2 jam. Kalau seperti ini, kami juga tidak bisa belajar," ujarnya.

Edi berharap, kedepan Pemerintah Kota Tanjungpinang lebih tanggap akan kondisi seperti itu. Pasalnya, masalah banjir di Jalan Pemuda memang tidak asing lagi di telingga masyarakat. Bahkan, dengan kejadian seperti itu, SMAN 4 menjadi korban.

"Dulu pak Wali Kota (Lis Darmansyah) sudah pernah meninjau ke sini, namun hingga sekarang belum ada perubahan. Sekarang agak lumayan, beberapa waktu lalu banjirnya hampir ke majelis guru, " katanya.

Info Sekolah Lainnya


Hari Pertama Masuk Sekolah
Di Posting Oleh : Administrator | Tanggal : 20 Juli 2017 | Dilihat : 18
Tanjungpinang - Hari ini adalah hari pertama siswa Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) masuk sekolah, Senin (17/07/2017). Dan Hari ini juga..
More
Kemendikbud Ingatkan PLS dan Ekskul tanpa Perpeloncoan
Di Posting Oleh : Administrator | Tanggal : 22 Juli 2017 | Dilihat : 21
Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Hamid Muhammad mengingatkan pihak sekolah untuk melaksanakan kegiatan Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) dan ekstrakurikuler siswa..
More
"Apapun yang dilakukan oleh seseorang itu, hendaknya dapat bermanfaat bagi dirinya sendiri, bermanfaat bagi bangsanya, dan bermanfaat bagi manusia di dunia pada umumnya."

- Pesan Kepala Sekolah -